Halal bi halal UMBandung

Gubincang Kriya Budaya di Batik Komar
February 20, 2017
Smartfren Goes to Campus : Membangun Personal Branding Melalui Optimalisasi Media Sosial
July 27, 2017

Gemuruh takbir masih terasa. Dalam rangka menguatkan silaturahim seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung), tepat pada tanggal 28 Syawal 1438 H, UMBandung mengadakan acara halal bi halal mengundang bapak Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh pimpinan UMBandung, Dosen, Staf dan Mahasiswa serta rekan-rekan IMM dan rekan-rekan PWM Jawa Barat hadir dan saling menguatkan silaturahim untuk Indonesia yang berkekuatan dan berkemajuan. Sesuai dengan tema kegiatan yaitu “Merawat Silaturahim Keumatan dan Kebangsaan untuk Jawa Barat Berkemajuan”.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UMBandung Prof. Dr. H. Suyatno, M. Pd menyampaikan bahwa insya Allah pada tahun 2018 UMBandung akan menempati gedung baru yang berada pada kawasan Soekarno Hatta Bandung. Dengan semangat meraih ridho Allah SWT, bapak Rektor juga mengajak seluruh civitas akademika untuk bekerja keras menciptakan lulusan yang tidak hanya kompeten di bidangnya namun mampu membuka lapangan kerja baru sesuai dengan visi UMBandung yaitu Islamic Technopreneur University.

Senada yang disampakan oleh bapak Rektor UMBandung, Prof. Dr. H. Suyatno, M. Pd, bapak Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar, juga mendukung visi dari UMBandung untuk mencetak pengusaha yang islami. Pengusaha yang tidak hanya mampu berdagang namun juga menanamkan nilai-nilai keislaman sebagaimana suri tauladan umat Muslim, nabi Muhammadi SAW.

Lelaki yang kerap disapa Jenderal Naga Bonar ini juga mengingatkan bahwa menjadi pengusaha adalah hal yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Dalam kehidupannya, Rasulullah hanya sekali bekerja sebagai pengembala namun setelahnya beliau menjadi pengusaha.

Nilai kemandirian inilah yang harus ditanamkan pada mahasiswa UMBandung yang digadang sebagai teknokrat berkemajuan untuk Indonesia yang lebih baik. Tidak hanya kompetensi yang mumpuni, namun Aqidah yang kuat dan Akhlak yang santun harus menjadi komposisi utama dari lulusan UMBandung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *