Kunjungan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Beasiswa 50% Selama 8 Semester Universitas Muhammadiyah Bandung
August 8, 2017
Pra-Orientasi Mahasiswa Baru UM Bandung 2017
September 20, 2017

Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung) mendapatkan kunjungan dari Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP), 20 September 2017 di Aula Universitas Muhammadiyah Bandung.

Tujuan dari kunjungan adalah dalam rangka memperkenalkan civitas akademik serta silaturahim dengan universitas Muhammadiyah yang berada di Bandung. Dalam paparan pembukaan Dr.H.Supardi, M.Pd., mengenai UMP bahwa awalnya membutuhkan proses yang sangat panjang untuk mendapatkan mahasiswa dan akreditasi . UMP dengan slogan Unggul Membangun Prestasi, Alhamdulillah, dari awal berdiri hingga saat ini kurang lebih 3000 mahasiswa mendaftar di UM Palangkaraya dan UM Palangkaraya merupakan universitas swasta yang paling besar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. UM Palangkaraya adalah universitas muhammadiyah yang telah berdiri 30 tahun yang mempunyai 4 fakultas dengan senang hati ingin membantu dan bekerjasama dengan UM Bandung yang baru 1 tahun berdiri.

Prof. DR.Ir. Romdhon Bermanakusuma, mewakili Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung mengatakan terima kasih banyak kepada UM Palangkaraya yang berkunjung di UMBandung yang dapat dikatakan “masih baru” ini. UMBandung memiliki CISTER  yakni pengembangan memadukan antara nilai-nilai teknopreneur dengan islami.

Ace Somantri, M.Ag., sebagai salah satu pihak yang bekerjasama membentuk UMBandung dengan 11 prodi, dalam paparan pembukaan UMBandung mengatakan hal ini menjadi tantangan yang cukup besar untuk membentuk universitas muhammadiyah yang berkarakter islami dan lulusan yang berwirausaha dengan menggunakan teknologi. Alhamdulillah, UMBandung dapat berdiri walau

Acep Muharom, M.Hum., sebagai administrasi UMBandung menjelaskan mengenai pembangunan gedung baru UMBandung di Soekarno Hatta. Rencananya ada 16 lantai sudah termasuk Ground. Selain itu, untuk menggantikan perkuliahan di Palasari, 4 lantai akan dibuat terlebih dahulu di Soekarno Hatta untuk segala aktivitas perkuliahan dan administrasi. Di lantai 1 akan dibuat ruangan bisnis, sehingga kedepannya tamu-tamu dari Muhammadiyah dan pihak lain diterima di ruangan Bisnis.

Akhir paparannya sambil berkelakar mengatakan bahwa universitas ini unik. Semua pimpinan berada di Jakarta Kami hanya tukang rumput disini. (UY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *