Warta UMBandung

Berdiri sejak tahun 2016, Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung mulai berkembang dengan pesat. Selain mempunyai gedung perkuliahan yang mewah dan megah, UMBandung pun banyak melakukan kerjasama dengan berbagai instansi.

Dr. Gita Natalius Kwa, direktur PT. Gemilang Pratama Polykem menjalin kerjasama dengan UMBandung. Lahan dengan luas sekitar 1 hektar miliknya akan dijadikan tempat praktek bagi mahasiswa UMBandung, khususnya Program Studi Agribisnis. Lahan ini berlokasi di daerah Puntang, Cimaung, Bandung Selatan. Lahan tersebut sangat berpotensi untuk budidaya tanaman hortikultura dan tanaman pangan.

UMBandung melalui Ketua Program Studi Agribisnis, Utan Sahiro Ritonga, mengatakan bahwa ini adalah kesempatan yang baik untuk mengembangkan mahasiswanya dalam kemampuan teknis budidaya dan produksi tanaman. Selain itu, kerjasama tersebut berharap akan menghasilkan profit dalam skala bisnis profesional bagi kedua belah pihak. "Secara Visi Misi UMBandung memiliki kurikulum yang relevan dengan pengembangan bisnis, terutama agribisnis dari hulu sampai hilir", tutur Utan.

Baik pihak UMBandung atau pemilik lahan berharap agar para dosen dan mahasiswa agribisnis dapat mengeksplor segala ide dan ilmunya untuk mengembangkan lahan tersebut agar lebih produktif (Arif/UMBdg)

Bagikan Ke:

Berita Populer

200 Beasiswa KIP Kuliah Untuk...

Program KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah yang...