Warta UMBandung

Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung membuka pendaftaran Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021. Dengan adanya kebijakan New Normal, pendaftaran tidak hanya dibuka secara online, tapi juga offline.

Seperti yang dikatakan oleh Koordinator Bidang Promosi dan Sistem Informasi UMBandung, Agung Tirta Wibawa (Senin, 8 Juni 2020) "Untuk pendaftaran online, calon mahasiswa bisa langsung mengakses website pmb.umbandung.ac.id. Sedangkan pendaftaran offline, calon mahasiswa bisa langsung datang ke Kampus UMBandung, Jl. Soekarno - Hatta No. 752, Cipadung Kidul, Panyileukan, Bandung."

Tujuan dibukanya pendaftaran offline ini, selain memperkenalkan gedung baru, juga mempermudah calon-calon mahasiswa yang tidak mepunyai akses internet ataupun yang ingin dijelaskan lebih detail mengenai mekanisme pendaftaran, tentunya dengan tidak mengabaikan prosedur kesehatan, seperti memakai masker, hand sanitizer, dan Physical distancing.

Untuk peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan Jawa Barat, UMBandung bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemprov Jabar, memberikan voucher beasiswa untuk 5000 calon mahasiswa tahun akademik 2020/2021.

Beasiswa ini ditunjukan untuk para lulusan berprestasi, baik Akademik dengan cara menunjukan hasil raport, maupun non Akademik dengan cara menunjukan setifikat penghargaan.

"Voucher Beasiswa berupa potongan 50% biaya kuliah selama 8 semester atau 4 Tahun, diberiakan kepada calon mahasiswa berprestasi yang juga terkena dampak Covid 19," tutur Agung. (Arif/PmbUMB)

Bagikan Ke:

Berita Populer

200 Beasiswa KIP Kuliah Untuk...

Program KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah yang...