Warta UMBandung

Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung menggelar acara silaturahim secara virtual, Rabu, 18 Syawal 1441 H/ 10 Juni 2020 M, yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika UMBandung dan keluarga besar Muhammadiyah. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan antar satu sama lain. Dengan mengusung tema “Silaturahim Ba’da Idul Fitri” Rektor UMBandung, Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd. berharap agar seluruh civitas akademika dapat meningkatkan kekompakan dengan saling memaafkan.

Pada kondisi Covid ini kita tetap harus berjalan beriringan, bersama-sama berjuang menggapai ridho Allah, oleh sebab itu silaturahim ini dirasa penting untuk diselenggarakan”, ujar Suyatno saat ditemui di ruangannya (10/16).

Pada sambutannya, Rektor UMBandung menjelaskan tentang perkembangan dari tahun ke tahun sejak berdirinya kampus UMBandung tahun 2016, yang semula hanya memiliki 50 mahasiswa, kini sudah mencapai 2300 mahasiswa. Selain itu, Suyatno menghaturkan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat atas apresiasi yang diberikan kepada UMBandung

Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur yang telah memberikan apresiasi kepada UMBandung, bahwa Kang Emil mengatakan kalau gedung kampus kita merupakan kampus yang visioner, kampus masa depan. Bersama Jawa Barat, semoga kita menjadi kampus juara lahir dan batin.

Ada dua rangkaian acara yang digelar. Diawali dengan kegiatan internal kampus UMBandung yaitu silaturahim antar Fakultas dan keluarga besar Muhammadiyah, kemudian dilanjut dengan “3 Jam Bersama Tokoh” yang di hadiri oleh Dr. H.M. Ridwan Kamil, ST.M.UD (Gubernur Jawa Barat), Prof. Dr. H.M. Din Syamsudin, M.A (Tokoh Bangsa dan sesepuh Muhammadiyah), Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si (Ketua Umum PP. Muhammadiyah), Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, M.Si. (Ketua BPH UMBandung, Ketua PP. Muhammadiyah), H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A (Wakil Ketua BPH UMBandung, Interpreneur Muda).

Sesi ke dua tidak hanya dibuka untuk kalangan civitas akademik UMBandung dan keluarga besar Muhammadiyah saja melainkan terbuka untuk umum.

Masyarakat umum terlihat antusias pada kegiatan “Bincang Tokoh” sehingga jumlah peserta di link virtual yang telah disediakan oleh panitia melebihi batas kuota, yang akhirnya sebagian diarahkan untuk menyimak pada live streaming youtube UMBandung. (Arif/UMBandung)

Bagikan Ke:

Berita Populer

Bank BJB dan Universitas Muhammadiyah...

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- PT Bank Pembangunan Daerah...