Sebagai salah satu “Unesco Creative Cities Network”, menjadikan Kota Bandung sebagai kota di Asia dan dunia yang selalu diperhitungkan karena memiliki kekuatan budaya dengan tenaga kerja bidang indutri kreatif yang kompeten. Sebagai kota tujuan, Bandung mempunyai beberapa kawasan andalan, diantaranya adalah: sektor agribisnis, pariwisata, industri kreatif, dan jasa yang berwawasan lingkungan.
Guna menghadapi persaingan dari berbagai sektor kehidupan, selaras dengan misinya, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, merupakan sebuah langkah Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung) yang mengkhususkan untuk menghasilkan insan-insan berketerampilan tinggi, kreatif, inovatif, dan berjiwa enterpreneurship.
UMBandung memiliki nilai lebih dalam orientasi pada pemberdayaan masyarakat yang sangat diperlukan untuk menghadapi era persaingan pasar bebas dunia global. Lulusan UMBandung dibekali dengan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, etika, dan rasa (taste) yang terasah, terampil dalam memberikan analisis kritikal, menguasai aplikasi media kreatif, kemampuan manajerial desain, mengelola sebuah even kegiatan “craft market/ festival”, dan kegiatan sejenis yang bertujuan untuk membangun networking dan membina relasi yang baik, untuk sebuah kerjasama yang saling menguntungkan bagi perusahaan atau pun bagi negara.
Kurikulum yang dikembangkan dalam capaian pembelajaran yaitu:
Proses yang dikembangkan dalam internalisasi substansi kurikulum universitas menggunakan pendekatan :
Universitas Muhammadiyah Bandung dilengkapi dengan fasilitas komputer dengan performa tinggi, sehingga menunjang pembelajaran praktik yang berkenaan dengan: Desain Multimedia dan Software Development.
Dosen memiliki kemampuan mengajar yang interaktif dan inovatif, mempunyai riset publikasi serta memiliki kompetensi akademik maupun non-akademik.
Copyright © 2021 UMBandung. All Rights Reserved