Rocket Seblak

Program studi Teknologi Pangan Halal Universitas Muhammadiyah Bandung¬†(UMBandung) memiliki ukm binaan yang memproduksi makanan ringan dengan merk “Rocket Seblak“. Produk ini merupakan makanan ringan berbahan dasar tepung tapioka yang diolah menjadi kerupuk dan dibumbui dengan rempah-rempah tradisional khas bandung. Rocket Seblak memiliki dua varian rasa yaitu original dan non MSG yang menggunakan ekstrak jamur sebagai bumbu penyedap.

Keistimewaan produk ini adalah tingkat kepedasan yang disesuaikan dengan selera konsumen, yaitu gagal pedas, pedas minimal, dan pedas maksimal. Cita rasa khas rempah-rempah seperti bawang merah dan daun jeruk menjadikan rasa pedas istimewa yang menjadikan Rocket Seblak berbeda dari makanan ringan olahan kerupuk yang lain. Selain itu, Rocket Seblak juga dibuat sedemikian rupa dengan teknologi penggorengan khusus, sehingga dihasilkan tekstur yang renyah dan tidak mudah melempem seperti kebanyakan olahan kerupuk yang lain.
Untuk menjamin kehalalan produk Rocket Seblak, program studi Teknologi Pangan Halal UMbandung bekerja sama dengan Pusat Halal Salman ITB untuk mendapatkan surat keterangan lolos uji halal. Kedepannya Program Studi Teknologi Pangan Halal UMBandung akan terus memacu dan mendampingi ukm ini untuk mengembangkan diri baik dari segi regulasi maupun inovasi produk.

Saat ini pemasaran Rocket Seblak telah menjangkau beberapa kota di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Solo, Surabaya, Cilacap, Jogja, dll serta beberapa negara lain seperti Paris, Hongkong, Korea, Singapura, Malaysia, Timur Tengah (Makkah dan Madinah), Eropa (Bratislava, Brussels), Neteherland (Eindhoven), Jerman (Hannover), USA (Pennsylvania), dan Thailand (Ramkhamkaeng, Tambon Sikhio).