UMBANDUNG.AC.ID, Bandung -- Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung kembali menunjukkan semangatnya dalam memperkenalkan keunggulan kampus melalui ekspo pendidikan yang digelar selama dua hari dari Rabu hingga Kamis (15-16/01/2025).
Kegiatan ini diadakan di sejumlah SMA di Bandung Raya dan Jawa Barat, seperti SMAN 1 Baleendah, SMAN 22 Bandung, SMAN 12 Bandung, SMAN 26 Bandung, SMAN 1 Margahayu, SMAN 1 Bandung, dan SMAN 23 Bandung.
Suasana di setiap sekolah yang dikunjungi tampak ramai dan penuh antusias. Para siswa terlihat bersemangat mengunjungi stand UM Bandung untuk mengetahui lebih jauh tentang program studi, akreditasi kampus, beasiswa, dan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Keseruan ini juga terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan siswa terkait kehidupan di kampus.
“Alhamdulillah, dalam dua hari ini kami mendapat sambutan yang luar biasa baik dari para siswa maupun guru. Hal ini membuat kami semakin bersemangat untuk terus memperkenalkan UM Bandung kepada calon mahasiswa baru,” ungkap Cecep, anggota tim promosi UM Bandung, dengan penuh optimisme.
Cecep juga menambahkan harapannya agar promosi ini dapat semakin meningkatkan minat siswa untuk bergabung dengan UM Bandung. “Kami ingin terus memberikan informasi selengkap mungkin tentang kampus ini kepada siswa-siswi SMA, sehingga mereka bisa melihat UM Bandung sebagai pilihan terbaik untuk melanjutkan pendidikan,” ujarnya.
Hal yang menarik, promosi kali ini tidak hanya dilakukan oleh tim promosi dan brand ambassador UM Bandung. Namun, melibatkan influencer asal Papua, Ilham Ador (@ilhamngador), yang kini menetap di Tasikmalaya. Ternyata kehadiran Ador di stand UM Bandung sukses mencuri perhatian para siswa.
Siswa-siswi SMA dibuat terkejut dengan kemampuan Ador berbahasa Sunda yang fasih seperti orang Sunda pada umumnya. Banyak yang awalnya mengira Ador tidak mengerti sama sekali bahasa Sunda karena asalnya dari Papua.
Tidak hanya mempromosikan program studi, tim UM Bandung berusaha menciptakan suasana yang akrab dan menyenangkan selama ekspo. Kehadiran tim promosi dan khususnya influencer Ador menambah semarak kegiatan ini, sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi para siswa.
Melalui kegiatan ekspo ini, UM Bandung terus membuktikan komitmennya untuk hadir lebih dekat dengan calon mahasiswa. Dengan sambutan hangat yang diterima di berbagai SMA, UM Bandung optimis dapat terus menjangkau lebih banyak siswa dan menginspirasi mereka untuk melanjutkan pendidikan tinggi di kampus yang berdiri sejak 2016 ini.***