Badan Eksekutif Mahasiswa

Sebagai salah satu “Unesco Creative Cities Network”, menjadikan Kota Bandung sebagai kota di Asia dan dunia yang selalu diperhitungkan karena memiliki kekuatan budaya dengan tenaga kerja bidang indutri kreatif yang kompeten. Sebagai kota tujuan, Bandung mempunyai beberapa kawasan andalan, diantaranya adalah: sektor agribisnis, pariwisata, industri kreatif, dan jasa yang berwawasan lingkungan.

Guna menghadapi persaingan dari berbagai sektor kehidupan, selaras dengan misinya, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, merupakan sebuah langkah Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung) yang mengkhususkan untuk menghasilkan insan-insan berketerampilan tinggi, kreatif, inovatif, dan berjiwa enterpreneurship.

UMBandung memiliki nilai lebih dalam orientasi pada pemberdayaan masyarakat yang sangat diperlukan untuk menghadapi era persaingan pasar bebas dunia global. Lulusan UMBandung dibekali dengan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, etika, dan rasa (taste) yang terasah, terampil dalam memberikan analisis kritikal, menguasai aplikasi media kreatif, kemampuan manajerial desain, mengelola sebuah even kegiatan “craft market/ festival”, dan kegiatan sejenis yang bertujuan untuk membangun networking dan membina relasi yang baik, untuk sebuah kerjasama yang saling menguntungkan bagi perusahaan atau pun bagi negara.

Keunggulan UMBandung

Kurikulum (Islamic Integrated Curriculum)

Kurikulum yang dikembangkan dalam capaian pembelajaran yaitu:
Kurikulum yang tersusun pada setiap Program Studi terintegrasi dengan nilai-nilai Islam yang menjadikan mahasiswa UMBandung memiliki karakter "Islamic Technopreneur".
Kurikulum di setiap Program Studi yang ada di UMBandung disesuaikan dengan perkembangan dan terintegrasi dengan sistem praktek di lingkungan industri.
Aplikasi kurikulum diarahkan pada inovasi penemuan produk baru yang berbasis teknopreneur.
Kurikulum menekankan pada pendekatan Hard Skill dan Soft Skill agar mahasiswa UMBandung memiliki karakter kreatif, mandiri dan produktif.
Proses yang dikembangkan dalam internalisasi substansi kurikulum universitas menggunakan pendekatan :
Tilawah (reading teks), untuk merumuskan kurikulum yang dikembangkan membutuhkan kajian teks yang bersumber pada buku rujukan, serta kajian realitas kehidupan masyarakat saat ini dan yang akan terjadi pada masa depan.
Ta’lim (learning methods), untuk implementasi kurikulum dilakukan proses pembelajaran secara integrative melalui pengembangan metode pembelajaran yang dinamis sesuai kebutuhan peradaban.
Tazkiyah (quality of graduate), untuk mewujudkan profil lulusan yang unggul dan berdaya saing secara komprehensif dan sesuai tuntutan peradaban, kesempurnaan manusia selain menguasai teknologi, wawasan yang luas, dan keterampilan yang kompetable, lulusan Universitas Muhammadiyah Bandung memiliki jiwa dan kepribadian sholeh individual maupun sosial.

Laboratorium Komputer

UMBandung dilengkapi dengan fasilitas komputer dengan performa tinggi, sehingga menunjang pembelajaran praktik yang berkenaan dengan: Desain Multimedia dan Software Development.

Dosen Berkualitas

Dosen memiliki kemampuan mengajar yang interaktif dan inovatif, mempunyai riset publikasi serta memiliki kompetensi akademik maupun non-akademik.

Penerimaan Mahasiswa

Mengapa UMBandung

Seleksi Masuk UMBandung

Biaya Kuliah UMBandung

Beasiswa UMBandung

Jl. Palasari No. 9A.
Kota Bandung - 40263
022 - 7333634
022 - 7333642

0815 7270 7676
info@umbandung.ac.id
© 2018 UMBandung. All Rights Reserved.