Program Studi S1 Teknik Industri

Image

“Menghasilkan Industrial Engineer Yang Fleksibel Dan Dinamis.”

Teknik Industri adalah bidang ilmu yang fokus pada perancangan, pengelolaan, dan perbaikan sistem, yang objeknya tidak terbatas, baik barang maupun jasa. Ilmu Teknik Industri mempelajari bagaimana suatu pekerjaan harus dilakukan dengan cara mengkombinasikan sumber-sumber daya manusia, mesin, material, informasi, energi, dan uang secara optimal, supaya pekerjaan lebih aman dan lebih mudah dilakukan. Oleh karena itu, lulusan Teknik Industri memiliki kemampuan yang fleksibel dan dinamis sehingga dapat berkarya di semua bidang.

Sebagai salah satu Program Studi di UMBandung yang berorientasi pada teknopreneurship (kewirausahaan), tentu saja Program Studi Teknik Industri UMBandung memiliki kapasitas yang lengkap tentang ilmu kewirausahaan. Dimulai dari bagaimana memilih dan merancang produk yang sesuai dengan keinginan konsumen, bagaimana merencanakan produksi mulai dari industri skala kecil sampai industri skala besar, di tunjang pengendalian kualitas dan perencanaan biaya yang optimal, bagaimana merancang pabriknya, sampai bagaimana memasarkan produk tersebut untuk menghasilkan keuntungan yang optimal.

MISI PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI UMBANDUNG
  • Menyelenggarakan pendidikan Teknik Industri yang sesuai dengan nilai-nilai keislaman sehingga menghasilkan lulusan yang profesional dan kompetitif serta berjiwa teknopreneur.
  • Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan publikasi ilmiah dalam bidang Teknik Industri yang dapat memberikan manfaat untuk pengembangan keilmuan dan teknologi.
  • Menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat sebagai wujud peran serta dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat.
KOMPETENSI PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI UMBANDUNG
KURIKULUM UNGGULAN & SPESIFIKASI PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI UMBANDUNG
PROFIL LULUSAN PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI UMBANDUNG
© 2018 UMBandung. All Rights Reserved.