Program Studi S1 Teknologi Pangan Halal

Image

“Membangun Teknopreneur Halal Yang Profesional, Kompetitif & Mandiri Untuk Ketahanan Pangan Nasional.”

Kemajuan industri pangan disertai dengan perkembangan ilmu dan teknologi pangan yang semakin pesat, membutuhkan ketersedian Sarjana Teknologi Pangan yang kreatif, inovatif, dan berjiwa entrepreneur serta penuh keberanian mengambil resiko untuk menciptakan usaha mandiri sehingga membuka lapangan kerja untuk kemakmuran bangsa.

Teknologi Pangan Halal (TPH) UMBandung membuka Program Sarjana Strata 1 (S-1) untuk menghasilkan lulusan yang mampu menghadapi tantangan tersebut. Kurikulum TPH UMBandung dirancang dengan tiga kompetensi sekaligus yang saling terintegrasi, yakni Keislaman (penekanan pada Pangan Halal dan Toyyib), Ilmu Teknologi Pangan yang menekankan pada proses dan analisis, serta Technopreneurship yang diperkaya dengan pengetahuan teknologi dan ilmu manajemen bisnis. Ilmu yang diperoleh diperkaya pula dengan pengalaman magang, baik di industri Kecil dan Menengah (UKM) maupun perusahaan besar.

MISI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PANGAN HALAL UMBANDUNG
  • Menyelenggarakan Pendidikan untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Islami dan berkemampuan akademik, dan/atau profesional dalam bidang teknologi pangan halal.
  • Melaksanakan dan meningkatkan penelitian di bidang teknologi pangan yang aman dan halal yang mendukung pelaksanaan pendidikan tinggi yang berkualitas.
  • Pengembangan informasi ilmiah dan teknologi tepat guna berbasis partisipatif dalam bidang teknologi pangan yang aman dan halal bagi masyarakat
  • Meningkatkan dan pengembangan kerjasama dan kemitraan secara profesional dengan pihak lain dalam lingkup regional, nasional dan internasional.
KOMPETENSI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PANGAN HALAL UMBANDUNG
KURIKULUM UNGGULAN & SPESIFIKASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PANGAN HALAL UMBANDUNG
PROFIL LULUSAN PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PANGAN HALAL UMBANDUNG
© 2018 UMBandung. All Rights Reserved.