Program Studi S1 Ilmu Komunikasi

Image

“Mencetak Praktisi dan Entrepreneur Komunikasi Terbaik Berbasis Teknologi.”

Ilmu Komunikasi merupakan bidang pengetahuan penggunaan teknologi dan distribusi informasi melalui media. Oleh karenanya, Program Studi Ilmu Komunikasi UMBandung, selain mengarahkan pengajarannya kepada pembentukan sarjana yang mampu memahami, mengaplikasikan, dan terampil dalam komunikasi timbal balik antara lembaga dengan publik agar tercapai kepuasan bersama serta dibekali keterampilan dan keahlian dalam memanfaatkan teknologi untuk berinteraksi dengan pihak yang memerlukan teknologi, Program Studi Ilmu Komunikasi UMBandung juga membentuk sarjana yang berwirausaha secara Islami di bidang Industri Kreatif, Bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Bisnis Komunikasi, dan Media.

MISI PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UMBANDUNG
  • Menyelenggarakan Sistem Pengelolaan Program Studi yang baik (Good Govermance) untuk mengembangkan pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam bidang komunikasi yang mampu membekali mahasiswa untuk berbisnis dan berkompentensi secara global yang dilandasi oleh nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.
  • Melaksanakan Kegiatan Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dalam rangka meningkatkan dan mengaplikasikan ilmu untuk kepentingan kualitas hidup atau tujuan-tujuan Program Studi yang lebih luas terutama dalam bidang ilmu komunikasi.
  • Melaksanakan kerjasama dengan instansi dalam negeri dan luar negeri guna meningkatkan kualitas lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi UMBandung.
  • Melaksanakan pencapaian Visi, Misi dan Renstra UMBandung dalam sinergisitas antara UMBandung, pemerintah, dan dunia usaha yang tujuannya mengembangkan rasa kepedulian terhadap sesama individu maupun masyarakat di sekitar.
KURIKULUM UNGGULAN & SPESIFIKASI PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UMBANDUNG
PROFIL LULUSAN PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UMBANDUNG
© 2018 UMBandung. All Rights Reserved.