Program Studi S1 Kriya Tekstil & Fashion

Image

“Impress And Creative Power.”

Bandung sebagai kota destinasi wisata, merupakan wilayah urban yang banyak melahirkan ide-ide cemerlang dalam bidang seni, kriya, dan desain. Sebagai kota pendidikan yang terkenal dengan keilmuan seni rupa, menjadikan Bandung dikenal sebagai kota kreatif dan industri kreatif. Saat ini, Kota Bandung akan diperkaya dengan hadirnya Program Studi Kriya Tekstil dan Fashion. Universitas Muhammadiyah Bandung membuka dan menyelenggarakan Program Studi Kriya Tekstil dan Fashion yang berorientasi dan berlandaskan pada pengetahuan kultural, kewirausahaan – teknopreneur bernuansa Islami dan menjadi lembaga pendidikan yang akan menjadi pusat riset kriya tekstil nasional.

Keilmuan kriya, seni, dan desain, dengan karakter dalam penguatan budaya (culture building), mengangkat nilai-nilai lokal (local indigenous) dengan fondasi keagamaan menjadi salah satu kebutuhan dalam mempertahankan identitas bangsa dalam persaingan dikemajemukan dan dinamisasi dunia global.

MISI PROGRAM STUDI KRIYA TEKSTIL & FASHION UMBANDUNG
Menyiapkan dan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang memiliki wawasan dan kemampuan berpikir konseptual, menguasai keterampilan teknis, kreatif, inovatif untuk memecahkan berbagai kendala dan masalah seni, kriya, dan desain yang berorientasi pada produk unggulan yang kompetitif serta siap bekerja memenuhi tuntutan perubahan sosial budaya seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan perkembangan zaman.
KOMPETENSI PROGRAM STUDI KRIYA TEKSTIL & FASHION UMBANDUNG
KURIKULUM UNGGULAN & SPESIFIKASI PROGRAM STUDI KRIYA TEKSTIL & FASHION UMBANDUNG
PROFIL LULUSAN PROGRAM STUDI KRIYA TEKSTIL & FASHION UMBANDUNG
© 2018 UMBandung. All Rights Reserved.